Marketing Online

Kenal Lebih Dekat Bersama Hamidatul Baroroh

h

Kenalan dengan Agen Lainnya Yuk!

Nama Lengkap : Hamidatul Baroroh
TTL: Lamongan, 01 September 1987
Hobby : Baca (bacakan cerita anak2 ?)
Makanan favorite : Gudeg
Minuman favorite : Jus (buah apa saja yg penting enak ?)

Hamidatul Baroroh (Mba Hamidah) adalah salah seorang agen Afrakids yang lahir di Lamongan. Selain menjadi agen, ia juga menjadi duta perdamaian anak-anaknya loh. Wah apa itu? Hihi yuk simak kisah Mba Hamidah!

Perempuan yang biasa disapa Mba Hamidah ini, memilih menjadi agen Afrakids karena desain kaosnya yang Islami dan menarik. Selain itu, Mba Hamidah yakin dengan pasar Afrakids yang menjanjikan, yaitu anak-anak. Menurutnya, setiap hari akan ada anak lahir ke dunia ini dan berarti akan banyak peluang calon pembeli kaos Afrakids. Mba Hamidah bertutur, yang tak kalah penting adalah di Afrakids ia banyak mendapat dukungan materi penjualan, mulai dari marketing tools dan sharing hal bermanfaat lainnya.

Pertama-tama, dalam menjalani bisnis , Mba Hamidah sulit menyesuaikan diri dalam berbisnis. Ia sudah lama tak bekerja, tetapi harus mulai berjualan. Bingung… Sibuk setelah lahiran… Ditambah lagi kondisi sinyal internet yang tak stabil. Namun alhamdulillah, dapatlah pembeli pertama! Tak lain adalah tamunya yang sedang berkunjung ke rumahnya hihihi.

Apa Saja Sih, Aktivitas Mba Hamidah?

“Untuk kegiatan sehari-hari tidak jauh beda seperti ibu rumah tangga pada umumnya” (Mba Hamidah)

Nah biasanya, Mba Hamidah menemani anak-anaknya ketika belajar, bermain dan lari kesana kemari. Memastikan mereka cukup makan dan cukup istirahat. Berikutnya Mba Hamidah juga berperan aktif nih, jika anak-anak mulai bertengkar. Mba Hamidah sigap menjadi duta perdamaian untuk anak-anak hihihi.

Meski tidak setiap hari, tetapi Mba Hamidah sering berkontribusi untuk mengajar di Rumah Tahfidz daerah Surabaya.

Jadi Penasaran, Bagaimana Pengelolaan Bisnisnya Nih, Mba?

“Jam kerja saya, sebenarnya satu jam sehari saja cukup. Yang cukup lama, jika sedang memantau stock pusat. Hihihi” (Mba Hamidah)

Alhamdulillah Mba Hamidah dibantu oleh 2 tenaga admin. Satu orang menangani reseller, satu orang menangani calon pembeli & calon reseller. Admin-admin ini termasuk menangani closing dengan reseller.

Ada lagi, satu tenaga free line yang bekerja sebulan atau dua bulan sekali untuk membuat laporan bulanan dan memastikan jika ada keuangan yang belum diselesaikan (termasuk saat ada kelebihan uang yang belum dikembalikan atau ongkos kirim yang belum selesai diurus).

Mba Hamidah memiliki grup khusus untuk saling berkomunikasi, saling menyampaikan kendala agar semua paham solusinya. Sehingga Mba Hamidah paham kondisi lapangan, jika sedang tidak di rumah.

Nah Mba Hamidah berperan untuk memastikan stock aman, menangani retur, mendengar komplain jika ada product reject dan memastikan data tetap rapi. Penting pula bagi Mba Hamidah untuk briefing dengan tenaga admin di pagi hari.

Mulai bulan ini, Mba Hamidah akan menggunakan aplikasi Ipos. Sebuah software penjualan, pembelian, stok, POS, laporan laba rugi dan neraca. Namun masih dalam proses pengembangan.

Mba, Kasih Pesan untuk Agen Lain dan Pesan untuk Afrakids Dong…

Hmm… apa ya… saya bingung jika diminta pesan hihi. Ini saya kutip sedikit tulisan yaa.

“Janganlah khawatir rezekimu dimana, karena itu sepenuhnya hak Allah. Namun khawatirlah bila ibadahmu tak semakin membaik. Rizki tak selalu terletak pada pekerjaan kita.
Allah menaruh sekehendakNya. Ketika Siti Hajar bolak balik tujuh kali Shafa dan Marwa. Tapi Zam-zam justru muncul dari kaki bayinya. Ikhtiar itu perbuatan. Rizki itu kejutan atas kehendak Allah semata.”

Mudah-mudahan Afrakids menjadi salah satu jembatan ketaatan kita. Jika sedang laris tak henti bersyukur, jika sepi tetap bersyukur disertai kelengkapan ibadahnya. Air mata saya bisa meleleh jika menyebutkan rizki luar biasa ini satu per satu.

Bisa jadi Afrakids menjadi salah satu poin pertanyaan Munkar dan Nakir untuk kita??

Terima kasih keluarga besar Afrakids. Semangat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *