Marketing Online

Kenal Lebih Dekat Bersama Muhammad Maula Nurudin Alhaq

bm1

Assalammu’alaikum warrahmatullah wabarakatuh…

Hari ini kita akan sharing tentang salah satu tim internal Afrakids. Siapakah itu? Yuk cek biodatanya, supaya bisa #KenalLebihDekat! ???

Nama : Muhammad Maula Nurudin Alhaq (Digital Strategist & Co Founder Afrakids).
TTL: Jakarta, 14 Juli 1989
Hobi: meneliti rahasia diri sendiri dan alam semesta
Makanan favorit: semua makanan Indonesia
Minuman favorit: air putih sejuk

Pertama Kali Bangun Afrakids…

Sebetulnya, dulu nggak ada niat sama sekali bangun Afrakids. Sampai akhirnya berbincang dengan Mas Hisyam (CEO Afrakids) dan tercetus untuk bisnis di dunia kreatif dengan fokus keumatan. Saya semakin mengulik dunia digital dan semakin banyak pula agen yang bergabung. Nggak hanya itu, saya dan Mas Hisyam banyak konsultasi dengan ustadz perihal mimpi-mimpi kami untuk umat.

Sampai di suatu titik, saya sadar semua ini harus diwujudkan. Saya paham bisnis dan dakwah adalah satu kesatuan, bukan hal yang harus dipisahkan. Jika keduanya dipisahkan, akan ada yang timpang di salah satu aspeknya. Ketika kita mengejar akhirat, maka sesungguhnya hal-hal duniawi juga sedang mengejar kita.

Namun untuk menyelaraskan hal itu, saya butuh faktor-faktor lain yang mendukung mimpi saya. Saya paham, semua ini bisa diwujudkan jika kita bekerja dengan passion. Passion saya pun tertuang di visi Afrakids yaitu visi SSEC (Spiritual, Social, Entrepreneurship & Community). Secara Spiritual, saya berharap, saya adalah da’i sebelum menjadi apapun. Secara Social, saya gemar terjun di organisasi sekolah atau kampus. Sementara untuk bidang Entrepreneurship, Afrakids adalah perwujudan bisnis saya. Serta saya merasa butuh sebuah Community, sebuah faktor penguat untuk semua aspek di atas.

Kenapa Afrakids Harus di Dunia Digital?

Yang perlu kita ketahui, ciri dunia digital (internet) itu sangat cepat dan dinamis. Saya berharap dari cirinya itu, dunia digital bisa mempercepat langkah kita, dalam menggapai mimpi besar Afrakids.

Sebagai contoh, siapa sangka, brand Alibaba, perusahaan marketplace online milik Cina, bisa menguasai Lazada dan lain-lain. Ketika membangun brand ini, mereka bermula dari mimpi, yang kemudian mimpi itu mereka wujudkan dengan kerja keras, hingga akhirnya, manfaatnya bisa dirasakan oleh semua orang.

Apalagi di Indonesia sendiri, belum banyak orang yang serius menggarap dunia digital. Padahal jika ditekuni, nantinya dunia digital bisa memberi impact yang sangat besar untuk umat.

Dari Semua Mimpi Itu, Apa Sih yang Nantinya Bisa Agen Dapatkan di Afrakids?

Melalui Afrakids, saya berharap kita bisa berkembang bersama dalam segala aspek kehidupan, baik dunia dan akhirat.

Semoga Afrakids atas izin Allah, bisa menjadi wadah dan pipa penghubung kita bersama untuk terus berproses dalam mengenal Allah dan makin dekat kepadaNya.

Karena saya terinspirasi dari quote Fudhail bin Iyadh yang mengatakan: “Seandainya kamu tidak lagi berharap pada makhluk sehingga kamu tidak menginginkan sesuatu apapun dari mereka, pasti Allah akan memberimu semua yang kamu mau.”

Itu rahasia para wali Allah. Para kekasih Allah tidak pernah berharap sedikit pun kepada makhluk karena hal itu dapat mencederai kedekatan hubungan mereka dengan Allah.

Maka jangan berharap pada siapapun, apalagi terhadap Afrakids, semua harapan harus berlabuh kepadaNya. CiptaanNya hanyalah pipa penghubung.

Semoga kita semua dapat menjadi kekasih-Nya lewat (salah satunya) pipa penghubung yang bernama Afrakids, insyaAllah.

Aamiin.

#KenalLebihDekat
#CareandShare
#SalesHacking3.0
#GrowUpTogether

bm2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *