pr2
Marketing Online

Materi FB Personal 2 (Promosi Gratis dengan Join di Grup-Grup Tertarget di Facebook)

Promosi Gratis Dengan Join di Grup-Grup Tertarget di Facebook

Selain promosi di timeline facebook personal. Kita juga bisa memanfaatkan facebook personal kita dengan join di grup-grup yang kita targetkan. Yang pada grup itu isinya adalah calon pembeli produk kita. Namun sebelum masuk ke sebuah grup, kita harus bisa membaca bahwa di grup tersebut dominan isinya adalah orang yang mungkin membutuhkan juga berminat dengan produk yang akan kita tawarkan.

Siapa sih target jualan kita?

Karena afrakids menjual produk untuk anak muslim, maka target kita adalah orang muslim. Namun dalam transaksi jual beli ini, yang memiliki uang adalah orang tua bukan anaknya, maka target kita adalah orang tua. Karena yang biasa belanja adalah perempuan, maka target kita yang lebih spesifiknya adalah ibu-ibu. Dan saat kita berjualan di sosial media, maka yang dapat mengakses adalah ibu-ibu yang hi tech minimal dia memiliki facebook. Jadi bisa kita simpulkan bahwa ibu-ibu yang punya facebook dan berminat dengan produk afrakids adalah mamah-mamah muda yang berusia 25-35 tahun.

Apa sih pentingnya join di grup tertarget?

Pentingnya join di grup tertarget adalah:

  1. Melebarkan sayap penjualan
  2. Cari lapak jualan lain yang gratis selain di timeline pribadi
  3. Target harus tepat sasaran agar tidak buang-buang waktu kita.

Mau dong kasih liat contoh-contoh grupnya!

Nah, ini nih link-link group yang sudah kami siapkan untuk temen-temen agen untuk dapat join di sana. Isi grupnya sesuai target dan terdapat beberapa aturan di grup tersebut yang harus kita ikuti.

1.

2.

3.

4.

5. Dst .

Cuma Join aja ni?

No! Tidak hanya itu.

Fungsi kita join di grup adalah agar kita dapat melakukan aktivitas di grup tersebut yang pada akhirnya kita dapat berjualan dan bisa membuka pintu closing di sana. Dan ini nih aktivitas yang bisa kita lakukan di grup tersebut setelah kita join.

  1. Baca aturan mainnya. Setiap grup terkadang memiliki aturan main yang bereda. Ada yang kita bebas posting apa saja di sana. Ada juga yang ketat sehingga terdapat peraturan-peraturan yang menentukan kita dapat bertahan di sana atau malah di-banned.
  2. Jadilah anggota grup yang baik. Dengan mengikuti aturan mainnya. Kalo kita tidak diperbolehkan berjualan di sana, kita bisa buat konten soft selling yang bisa di akses di sini (link drive).
  3. Up up konten kita. Ada beberapa grup yang tidak membolehkan kita terlalu sering post konten di sana. Tapi kita boleh up konten kita agar naik lagi ke timeline di atas. Caranya mudah, kita hanya perlu comment lagi di status kita yang sudah tertimbun posting-an lain. Jika kita comment lagi status kita di grup tersebut, maka konten kita akan naik lagi ke timeline di atas.
  4. Aktif. Jadilah anggota grup yang menyenangkan dengan aktif di grup itu. Kita bisa like dan comment postingan admin grup juga postingan anggota grup yang lain supaya account kita bisa dikenal dan dipercaya di grup itu. Tidak dianggap account palsu.
  5. Share konten fanpage yang sedang diiklankan. Hal ini sangat membantu sekali dalam proses iklan, karena konten iklan yang di promote secara manual oleh agen sangat berpengaruh pada hematnya budget iklan yang dikeluarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *